Ilmu Allah | Blog Legenda Tauhid

Ilmu Allah


18.58 |

Membahas akan sesuatu hal sangatlah penting generalisa dan sepesialisasi. Sebab ini saya mulai membahas masalah ilmu dengan 4 macam istilah. Istilah yang pertama nafas. Nafas sendiri ada 4 jenis, yaitu :
1.Nafas
2.Nufus
3.Tanfas
4.Dan Hanfus
Fahamnya adalah :
* Nafas yang keluar dari mulut
* Nafas yang keluar dari telinga
* Nafas yang keluar dari hidung
* Nafas yang tidak keluar dan tidak masuk yaitu nafas yanp ada di mata. Penjelasan tentang semua nafas ini ialah :
_ Nafas keluar masuk inilah hakikat Adam dzohir, dzikirnya
La Ilaha Illah Allah. Tujuan nafas keluar adalah Meleburkan Tubuh di jadikan hati ( untuk masuk ke dalam hati ).
- Nafas keluar saja, tidak masu. Inilah hakiqat Muhammad Dzohir,pada diri kita hati namanya. Dzikirnya Illa Allah. Tujuan nafas keluar terus tidak masuk adalah Meleburkan Hati untuk di jadikan nyawa.
- Nafas Masuk terus,tidak keluar. Inilah hakikat Bathin Muhammad, Dzohirnya Rosul pada diri kita yakni Nyawa. Dzikirnya Huwa 2x atau Hu 2x. Tujuannya nafas masuk terus ini adalah meleburkan nyawa di jadikan Sir/Rahasia. Hadis qudtsi : AL INSANU SIRRI WA ANA SIRRUHU WA SIRRI SHIFATI LAA GHOIRI ILLA ANA. Artinya Manusia itu rahasia dan aku adalah rahasia manusia,rahasia itu sifatku dan sifat itu, tiada lain adalah Aku.
- Nafas Diam, inilah hakiqat Sir/Rahasia. Dzikirnya HA 2X atau Ah 2x. Maksudnya Nafas diam ini, adalah meleburkan Rahasia atau Sir untuk di jadikan Nur/cahaya. Cahayanya tidak berhuf tidak bersuara, tidak berwarna tidak berbau, tidak diatas tidak dibawah,tidak di kiri tidak kanan, tidak di timur maupun di barat, bukan ruang bukan waktu, bukan ukuran dan timbangan, tidak apa dan tidak bagaimana, bukan arah dan jarak, kesimpulannya. Bukan yang di tangkap dan dapat di tangkap oleh 10 panca indra.


Lebih Menarik Lagi:


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar