Fakta Tersembunyi di Balik Lucunya Kucing yang Perlu Anda Tahu | Blog Legenda Tauhid

Fakta Tersembunyi di Balik Lucunya Kucing yang Perlu Anda Tahu


21.55 |

Fakta Tersembunyi di Balik Lucunya Kucing yang Perlu Anda Tahu

25 Juni 2017

HarianBernas.com - Kucing menjadi salah satu hewan yang cukup menggemaskan bagi banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan jumlah orang yang memelihara kucing cukup banyak. Tidak ada yang tahu bagaimana awal dari munculnya kucing. Ada yang memperkirakan bahwa kucing ditemukan pertama kali sekitar 4.000 tahun yang lalu pada zaman mesir kuno. Namun, ada beberapa bukti lain yang menunjukkan bahwa kucing pertama kali ditemukan 8000 tahun yang lalu tepatnya di siprus bahkan 12.000 tahun yang lalu tepatnya di timur tengah.

Tidak ada yang tahu dengan pasti bagaimana kemunculan dari kucing. Mungkin ada beberapa fakta yang sudah Anda ketahui tentang kucing. Namun sebenarnya, masih banyak fakta lainnya yang belum diketahui tentang kucing.

Berikut ini adalah berbagai macam fakta tersembunyi dibalik lucunya kucing, seperti yang dilansir dari new news.

1. Kucing bagaikan payung

Fakta tersembunyi pertama dari kucing adalah kucing bagaikan payung. Reflek pendaratan yang dimiliki oleh kucing sangatlah luar biasa bagus. Sehingga, ketika Anda melihat kucing jatuh dari ketinggian, mereka akan berputar dan jatuh dengan sempurna menggunakan kakinya.

Banyak yang mengatakan bahwa ketika si kucing jatuh dari ketinggian, ia akan berputar balik seperti payung. Kemampuannya inilah yang dikenal dengan reflek penglihatan.

2. Pencernaan terhadap bulu

Fakta tersembunyi kedua dari kucing adalah kucing mengetahui bagaimana cara untuk mengatasi bulu yang ada dalam pencernaannya ketika ia makan hewan. Kucing tentu saja tidak akan menguliti hewan buruannya sebelum dimakan. Mereka pasti akan memakan hewan tersebut utuh utuh.

Anda tidak perlu khawatir dengan bulu yang masuk ke sistem pencernaan kucing. Sistem pencernaan kucing memiliki cara tersendiri yang cukup unik. Ketika mereka sudah makan hewan buruan, biasanya mereka akan mencari rumput. Kucing tidak mempunyai enzim yang cukup untuk mencerna rumput. Sehingga, mereka akan memakan rumput dan memuntahkannya kembali. Ketika kucing muntah, maka seluruh siswa yang ada dalam saluran pencernaan kembali bersih.

Bulu merupakan salah satu hal yang tidak bisa dicerna oleh sistem pencernaan. Dengan bantuan rumput, bulu yang ada dalam sistem pencernaannya akan dikeluarkan.

3. Menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan diri

Fakta tersembunyi ketiga dari kucing adalah kucing menghabiskan banyak waktu untuk membersihkan diri. Tahukah Anda, kucing menghabiskan waktu selama setengah dari hidupnya untuk membersihkan diri. Bisa dikatakan bahwa kucing adalah salah satu hewan yang sangat pembersih.

Ini dibuktikan dari seringnya kucing untuk menjilati tubuhnya. Lidah kucing memiliki peran seperti saringan yang akan membuat bulu mereka bersih dari kotoran dan debu yang menempel.

4. Mempunyai nose print

Fakta tersembunyi keempat dari kucing adalah kucing mempunyai nose print. Apabila manusia, maka manusia memiliki sidik jari. Hal ini sama dengan kucing. Hanya saja, pada kucing terletak di hidungnya.

5. Mempunyai kaki dominan

Fakta tersembunyi kelima dari kucing adalah kucing mempunyai kaki dominan. Dari penelitian yang dilakukan pada tahun 2009, penelitian ini berhasil membuktikan bahwa kucing memiliki kaki yang lebih dominan. Tentu saja ada perbedaan antara kucing betina dan kucing jantan.

Untuk kucing betina, kaki yang lebih dominan adalah kaki bagian kanan. Sedangkan untuk kucing jantan, kaki yang dominan adalah kaki sebelah kiri. Kaki yang dominan ini menunjukkan kaki yang lebih aktif dan lebih kuat.

6. Kucing adalah hewan yang berkeringat

Fakta tersembunyi ke-6 dari kucing adalah kucing berkeringat walaupun kucing ditutupi oleh bulu yang cukup tebal, sebenarnya kucing adalah hewan yang berkeringat. Hal ini dikarenakan kelenjar keringat yang dimiliki oleh kucing sangatlah sedikit.

Kelenjar keringat pada kucing terletak sebagian besar di bagian telapak kaki. Inilah yang membuat jejak kaki kucing sedikit basah. Keringat kucing tidak keluar lewat tubuhnya, namun lewat telapak kakinya. Keringat yang keluar lewat tubuhnya akan langsung diserap oleh bulu-bulunya yang tebal dan lembut.

7. Bisa menjadikan air laut sebagai minumannya

Fakta tersembunyi ketujuh dari kucing adalah kucing bisa menjadikan air laut sebagai minumannya. Tidak semua hewan bisa menjadikan air laut sebagai minumannya karena kadar garam yang tinggi.

Mungkin beberapa dari Anda akan khawatir tentang masalah pencernaan yang dialami oleh kucing nantinya. Bahkan manusia pun memiliki aturan ketika mereka terdampar, maka mereka tidak boleh minum air laut.

Rupanya, aturan ini tidak berlaku bagi kucing. Ginjal yang dimiliki oleh kucing sangat fleksibel dan mampu menyaring garam. Sehingga, tidak akan ada permasalahan yang terjadi ketika kucing mengkonsumsi air laut.

8. Kucing tidak akan merasakan rasa manis

Fakta tersembunyi ke-8 dari kucing adalah kucing tidak akan pernah merasakan rasa manis. Kucing merupakan salah satu hewan yang memiliki cacat genetik dari lahir.

Walaupun Anda menambahkan gula dalam makanannya, kucing tidak akan pernah merasakan rasa manis dalam mulutnya. Kucing mengalami kerusakan genetik di bagian perasa manis. Inilah yang membuat mereka tidak mampu merasakan rasa manis.

9. Dengkuran bisa menjadi obat

Fakta tersembunyi ke-9 dari kucing adalah dengkuran kucing akan menjadi obat bagi kesehatan kucing sendiri. Ketika kucing sedang merasa bahagia, mereka pasti akan mendengkur. Rupanya dengkuran ini tidak hanya dilakukannya ketika mereka merasa senang. Kucing juga akan mendengkur ketika merasa stres. Dengan begitu, kucing akan merasa baik-baik saja dan meredakan stress dalam dirinya.

Dengkuran yang dilakukan oleh kucing memiliki frekuensi 25 hz sampai dengan 150 hz. Menurut penelitian frekuensi ini mampu membuat otot dan tulang yang rusak diperbaiki. Ini hanya terjadi pada kucing saja. Tidak ada hewan lain yang akan menyembuhkan dirinya lewat mendengkur.

10. Mereka memiliki pemikiran bahwa majikannya sangat memerlukan mereka

Fakta tersembunyi ke-10 dari kucing adalah kucing memiliki pemikiran bahwa majikan sangat membutuhkannya. Mungkin Anda sering kesal ketika kucing membawa berbagai benda yang berbagai macam ke rumah Anda.

Tahukah Anda, kucing melakukan hal ini karena mereka memiliki pemikiran bahwa Anda sangat membutuhkan mereka. Sehingga setiap hal yang dilakukan oleh kucing selalu ingin ditunjukkan kepada Anda. Kucing berpikir bahwa Anda pasti akan senang ketika kucing membawakan hasil buruannya pada Anda.

Tidak hanya membawakan hasil buruan, kucing juga senang untuk bermanja-manja dengan majikannya. Ini menjadi suatu kesenangan tersendiri bagi kucing. Mereka berpikir bahwa dengan bermanja-manja pada Anda sebagai majikan maka Anda akan terhibur. Tidak heran jika kucing selalu berada disekitar majikan setiap saat.

11. Mudah sakit saat ada perubahan cuaca

Fakta tersembunyi kesebelas dari kucing adalah ketika perubahan cuaca, mereka mudah sakit. Banyak orang yang berpikir bahwa hanya manusia saja yang bisa sakit ketika perubahan cuaca terjadi.

Rupanya kucing juga akan sakit ketika perubahan cuaca terjadi. Saat perubahan cuaca terjadi, biasanya kucing tidak mau makan dan cenderung muntah-muntah. Ketika perubahan cuaca terjadi, maka Anda yang memelihara kucing, harus waspada.


Lebih Menarik Lagi:


Comments
0 Comments

0 komentar:

Posting Komentar